Internet

Iklan

Cara Charger Baterai Smartphone yang Benar

Cara Charger Baterai Smartphone yang Benar
Cara Charger Baterai Smartphone yang Benar
Cara Charger Baterai Smartphone yang Benar
Ariefchrome - Hallo sahabat Ariefchrome pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah artikel yang berjudul tentang Cara Charger Baterai Smartphone yang Benar. bagaimana sobat apakah kalian sudah tahu bagaimana Cara Charger Baterai Smartphone yang Benar? Jika belum tahu cermati artikel dibawah ini.

Tindakan meninggalkan Smartphone yang masih terhubung dengan Charger yang posisinya masih Tertancap di Stop Kontak akan mengakibatkan cepat habis daya tahan Baterai dan otomatis akan mempersingkat masa pakai Smartphone karna Baterai Cepat habis.

Jika anda Sedang Charger Baterai Smartphone, ada baiknya jangan sampai terlewat Status waktu maksimal pengisian Baterai Smartphone hal itu dikarnakan kebanyakan Smartphone pada saat ini Menggunakan  Lithium-ion. dan efeknya jika anda mengisi baterai melebihi waktu maksimal pengisian baterai akan memperpendek masa pakai baterai Smartphone.

Masalah ini terungkap di dalam Laporan Cadex, Sebuah perusahaan yang menawarkan vendor guna menguji SMartphone dan Baterai lain. Permasalahan Baterai pada Smartphone sekarang menjadi sorotan hal itu bisa karna Apple mengungkapkan alasan lewat pihaknya telah memperlambat performa iPhone lawas, hal itu dimaksudkan karna untuk menjaga baterai agar tidak cepat rusak.

Tips / Cara Charger Baterai Smartphone yang Benar

-  Isilah Daya Baterai Smartphone sedikit demi sedikit.

Anda bisa mencoba tips tersebut, tak perlu harus langsung 100% cukup beberapa menit. biasaya kamu bisa melakukan tips ini di saat anda sedang melakukan dalam perjalanan.

Cara Charger Baterai Smartphone yang Benar
Cara Charger Baterai Smartphone yang Benar


- Hindari Baterai Smartphone sampai habis total.

Hal Seperti ini kalau bisa, jangan sampai terjadi karna bila anda menunggu hingga daya Baterai Smartphone habis total kemudian anda menghubungkan ke sebuah stop kontak ini akan berpotensi memperpendek masa pakai baterai di Smartphone anda.
Cara Charger Baterai Smartphone yang Benar
Cara Charger Baterai Smartphone yang Benar




- Usahakan Tingkat daya Baterai anda dikisaran 65% - 80%

Walaupun memang sulit, karna kebanyakan orang menyepelekan hal ini, namun sebaiknya anda mencoba hal ini jika masih terasa sulit usahakan berada di antara 45% - 80%.
- Hindari Men-charge Smartphone hingga 100%

Bagaimana, apakah anda termasuk juga orang yang khawatir ketika daya baterai tidak mencapai 100%? jangan khawatir, karena men-charge Smartphone hingga 100% bukan cara yang efektif untuk mempertahankan masa baterai anda. karna yang benar jika anda sedang mencharge smartphone sebaiknya dalam keadaan 30% samapai 80% dan kinerja Smartphone anda akan lebih efisien.
- Men-charge Smartphone disaat kondisi Smartphone masih panas.

Masalah ini biasa dan sering terjadi disaat anda tengah pulang bepergian atau sedang menggunakan aktifias berat di Smartphone seperti bermain game, alangkah sebaiknya jika saat bermain game anda juga memperhatikan masa baterai, jangan sampai dikisaran daya baterai 30% kebawah anda menggunakannya untuk bermain game. dan Sebaiknya anda tunggu beberapa Menit hingga Smartphone anda tidak terlalu panas kemudian mencharge Smarphone sebelum baterai habis total.

- Terlalu Sering Menggunakan Wireless Charger

Inilah yang paling sering kita jumpai, baterai cadangan dapat dikatakan seperti anugrah disaat dalam keadaan perjalanan jauh karna khawatir jika baterai habis. walaupun Baterai Nirkabel juga sangat bermanfaat namun ternyata juga ada efeknya bisa menimbulkan Overheating.

Cara Charger Baterai Smartphone yang Benar
Cara Charger Baterai Smartphone yang Benar
- Men-Charge Smartphone bukan dengan Charger aslinya.

Kebanyakan orang tak memperdulikan Hal ini, orang lain berfikir bahwa yang penting charger cocok dan bisa digunakan untuk mengisi baterai.

Ada banyak hal yang harus kita perhatikan misal seperti panjang Port yang digunakan apakah sesuai dengan Smartphone kita, hal ini juga menjadi sebuah kesalahan walaupun bisa digunakan untuk men-charge, namun ada sisi bahayanya, misal di Smartphone kita menggunakan port pendek namun kita disaat baterai hampir habis dan kita tidak membawa charger kemudian kita meminjam punya teman kita, namun charger teman anda menggunakan port panjang tanpa kita sadari kita terlalu keras menancapkannya dan memaksa hingga port bisa masuk keseluruhan. hal itu bisa menyebabkan bengkoknya port dismartphone anda. dan ada juga lebar tidaknya sebuah port hingga besar dan kecilnya daya pada adapter yang digunakan untuk charger.

Kejadian ini bisa menyebabkan layar kita kacau karna tidak kesesuaian arus listrik, baterai semakin boros, dan ngecas smartphone akan lebih lama jika menggunakan adater yang kurang dari spesifikasi charger ori smartphone anda.

PENUTUP
Ariefchrome - Sekian artikel saya pada kesempatan kali ini yang berjudul  Cara Charger Baterai Smartphone yang Benar. Semoga Bermanfaat dan Terimakasih...

Share This :
Terimakasih sudah berkunjung ke Ariefchrome. Silahkan Berkomentar dengan baik, Komentar Spam dan atau berisi Link Aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih